Pengertian Minat Menurut Para Ahli

Pengertian Minat Menurut Para Ahli - Minat pada dasarnya adalah merupakan penerimaan akan sesuatu hubungan antara diri sendiri dengan sesuatu di luar diri. Minat sangat besar pangaruhnya dalam mencapai prestasi dalam suatu pekerjaan, jabatan, atau karir. (Djali, 2008: 121). Menurut Tampubolon (1991: 41) mengatakan bahwa minat adalah suatu perpaduan keinginan dan kemauan yang dapat berkembang jika ada motivasi.
Minat dapat diartikan sebagai rasa senang atau tidak senang dalam menghadapi suatu objek (Mohamad Surya, 2003: 100).

Slameto (2003:180) yang menyatakan bahwa minat sebagai suatu rasa lebih suka dan rasa keterikatan pada suatu hal atau aktivitas, tanpa ada yang menyuruh.

Minat pada dasarnya adalah penerimaan akan suatu hubungan antara diri sendiri dengan sesuatu di luar diri. Semakin kuat atau dekat hubungan tersebut, semakin besar minat.

Menurut Kartini Kartono (1996:12) ninat merupakan momen dan kecenderungan yang searah secara intensif kepada suatu obyek yang dianggap penting.

Menurut Ana laila Soufia dan Zuchdi (2004:116) menjelaskan bahwa minat merupakan kekuatan pendorong yang menyebabkan seseorang menaruh perhatian pada orang lain, pada aktivitas atau objek lain.

Slameto (2003: 57) menjelaskan bahwa minat adalah kecenderungan yang tetap untuk memperhatikan dan mengenang beberapa kegiatan.

Demikian informasi tentang pengertian minat yang dapat kami berikan, sekian dan terima kasih. Sampai jumpa di informasi selanjutnya.

0 Response to "Pengertian Minat Menurut Para Ahli"

Posting Komentar