Pengertian Iklan Menurut Para Ahli - Iklan adalah salah satu sarana dari berbagai
kegiatan pemasaran dimana kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan pesan
kepada konsumen baik berupa informan mengenai produk maupun jasa.
Menurut Wright (1978) iklan merupakan suatu proses
komunikasi yang mempunyai kekuatan yang sangat penting sebagai alat pemasaran
yang membantu menjual barang, memberikan layanan serta gagasan atau ide-ide
melalui saluran tertentu dalam bentuk informasi persuasif.
Iklan sebagai segala bentuk pesan tentang suatu produk atau
jasa yang disampaikan lewat media ditujukan kepada sebagian atau seluruh
masyarakat. (R. khasali, 1992:28).
Menurut Klepper (Liliweri, 1997:17), iklan atau advertising
berasal dari bahasa latin “avere” yang berarti mengoperkan pikiran dan gagasan
kepada pihak lain.
Menurut Wright (Liliweri, 1997:20), iklan merupakan suatu
proses komunikasi yang mempunyai kekuatan yang sangat penting sebagai alat
pemasaran yang membantu menjual barang, memberikan layanan, serta gagasan atau
ide-ide melalui saluran tertentu dalam bentuk informasi yang persuasif.
Iklan Layanan Masyarakat yang berasal dari bahasa Inggris,
Public Service Ad atau disingkat PSA adalah iklan yang menyajikan pesan-pesan
sosial yang bertujuan untuk membangkitkan kepedulian masyarakat terhadap
sejumlah masalah yang harus mereka hadapi, yakni kondisi yang bisa mengancam
keselarasan dan kehidupan umum.
0 Response to "Pengertian Iklan Menurut Para Ahli"
Posting Komentar