Pengertian Bola Voli Menurut Para Ahli


Pengertian Bola Voli Menurut Para Ahli - Bola voli adalah suatu olahraga yang permainannnya dimainkan oleh dua buah grup yang berlawanan. Masing-masing grup memiliki enam orang anggota pemain.

Pengertian Bola Voli
Menurut persatuan bola voli seluruh indonesia (2004-2008 : 7) “bola voli adalah olah raga yang di mainkan oleh dua tim dalam setiap lapangan dengan dipisahkan oleh sebuah net”. Tujuan dari permainan adalah melewatkan bola di atas net agar dapat jatuh menyentuh lantai lawan. Setiap tim dapat memainkan tiga kali pantulan untuk mengembalikan bola.

Menurut Aip Syaifudin dan Muhadi (1991:183) “permainan bola voli di mainkan oleh dua regu masing-masing regu terdiri atas 6 orang pemain, setiap regu berusaha untuk dapat memukul dan menjatuhkan bola ke dalam lapangan melewati di atas net dan mencegah pihak lawan dapat memukul dan menjatuhkan bola ke dalam lapangan.

Menurut Mahfud Irsyada (1991:183) “permainan bola voli adalah permainan beregu dimana melibatkan lebih dari satu oarang pemain”.

Permainan bola voli merupakan permainan beregu (team) yang di mainkan oleh dua regu (team), masing-masing regu berusaha melewatkan bola di atas net dan menjatuhkannya di daerah pertahanan lawan untuk meraih kemenangan.

Demikian informasi tentang pengertian bola voli menurut para ahli yang dapat kami berikan, sekian dan terima kasih. Sampai jumpa di informasi selanjutnya.

0 Response to "Pengertian Bola Voli Menurut Para Ahli"

Posting Komentar